DPRD Pati Ingin Perbaikan Jalur Pantura Pati-Rembang Segera Selesai

Pati, SMJTimes.com – Perbaikan jalan di Ruas Jalan pantura Pati-Rembang KM 97 menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari Kecamatan Juwana, Pati Hingga Kaliori, Rembang.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Pati, Nur Sukarno menginginkan adanya percepatan pembangunan jalan dalam waktu dekat. Apalagi pada bulan Ramadan dan hari raya Idulfitri, akan datang tak lama lagi.

Anggota Komisi B itu optimis bahwa percepatan tersebut dapat dilakukan, mengingat Bina Marga selaku pengembang pernah merasakan situasi yang sama pada tahun lalu.

DPRD Pati Ingin Perbaikan Jalur Pantura Pati-Rembang Segera Selesai

“kondisi ini seperti di akhir tahun 2021. Pengerjaan pembetonan ulang 1,5 km saja selesai sampai 4 bulan,dan sebenarnya bisa di selesaikan 2 bulan,” ujar Sukarno.

Selain itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati tahun ini juga tidak ada refocusing dana maintenance jalan untuk penanganan Covid-19, sehingga alokasi dana maintenance dalam kondisi aman.

Baca Juga :   Ahmad Faisal Pindah Jabatan, Sebelumnnya Sebagai Ketua DPUTR kini Pindah ke Setda

Jika kemacetan Pantura Pati-Rembang berlarut hingga bulan Ramadan, Sukarno mengkhawatirkan situasi ini akan menghambat distribusi komoditas pangan di Jawa Tengah.

Komentar