BBM Listrik Jadi Langkah Maju Pemerintah

Pati, SMJTimes.com – Bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan akan dialihkan ke energi baru terbarukan. Terobosan tersebut perlu diapresiasi  lantaran jika penggunaan BBM semakin berkurang maka polusi juga berkurang.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno.

“Konversi sepeda motor dari energi BBM ke listrik merupakan langkah antisipatif sebelum energi fosil mengalami kelangkaan,” ucapnya kepada SMJTimes.com melalui pesan singkat, Kamis (24/3/2022).

BBM Listrik Jadi Langkah Maju Pemerintah_

Ia melanjutkan konversi tersebut diharapkan lebih efektif dan efisien karena Indonesia mempunyai bahan baku pendukung untuk pembuatan battery. Teknologi untuk menuju sepeda motor berenergi listrik atau lebih familiar dengan sebutan motor listrik.

Baca Juga :   Terkenal di Kancah Nasional, Dewan Pati Soroti Kopi Pati

“Harus di persiapkan sarana pendukung seperti semacam pom bensin atau charge listrik yg cepat dan harganya terjangkau oleh masyarakat,” pungkasnya.

Ia menegaskan suku cadang motor listrik juga perlu diantisipasi, supaya mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Karena sumber energi dari listrik, PLN perlu juga menyiapkan diri berkaitan dengan pasokan listriknya dan harganya jangan dinaikan pada saat konversi sudah berjalan.

Komentar