Layanan Deteksi Dini Risiko Kehamilan di Puskesmas Sukolilo 1

Pati, SMJTimes.com  – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Sukulilo 1 menjadi lokasi tempat pelayanan deteksi dini faktor risiko kehamilan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati pada Selasa, (22/3/2022).

Kegiatan pelayanan tersebut ditujukan untuk wilayah Sekawedanan Kayen yang meliputi Puskesmas Kayen, Puskesmas Sukolilo 1 dan 2. Selain itu juga diikuti perwakilan dari Puskesmas Gabus 1 dan 2.

Kepala Puskesmas Sukolilo 1, Edi Siswanto mengungkapkan peserta yang dilibatkan pada acara tersebut terdiri dari Ibu hamil yang memiliki resiko tinggi (Bumil Resti).

“Pesertanya itu dari sekawedanan Kayen untuk ibu hamil dengan resiko tinggi yang didampingi oleh petugas puskesmas masing-masing. Hari ini ada 26 bumil resti dari Sukolilo 1 sebanyak 6 bumil, Sukolilo 2 ada 5 bumil. Kemudian Kayen ada 5, Gabus 1 itu ada 3 sedangkan Gabus 2 ada 4 bumil resti,” katanya saat dihubungi oleh tim Mitrapost.com.

Baca Juga :   Kemenkes Bandrol Rp 150 Ribu untuk Rapid Test, Dinkes Masih Rp 260 Ribu 

Pada kesempatan tersebut dihadiri juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati yakni Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Etty Irianingrum dan Kepala Seksi Pelayanan Primer, Bu Endang.

Komentar