Dewan Pati Buka Suara Soal Minyak Goreng Mahal Jelang Ramadan

Pati, SMJTime.com – Harga minyak goreng kian mahal jelang bulan Ramadan. Hal ini pun mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati.

DPRD Kabupaten Pati berharap ada operasi pasar yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) dan juga ada kerja sama dengan semua pihak terkait.

“Misalnya operasi pasar ini melibatkan Pemerintah Provinsi yang menguasai terkait masalah ini juga menjadi hal yang penting dan pendistribusian melibatkan semua sektor, tidak hanya dari toko tapi juga dari pemerintah desa yang mungkin punya program,” ucapnya.

Dewan_Pati_Buka_Suara_Soal_Minyak_Goreng_Mahal_Jelang_Ramadan

Ia melanjutkan, masyarakat belum bisa mengalihkan kebiasaan hidup dengan minyak goreng sehingga permintaan akan meningkat menjelang hari besar keagamaan.

Baca Juga :   Belajar, Hak Warga Negara Indonesia

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, saat Ramadhan animo masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok meningkat. Hal ini menyebabkan kelangkaan di sejumlah pasar,” katanya kepada SMJTimes.com melalui telepon belum lama ini.

Komentar