Analisa Anggota Dewan Pati Soal Minyak Goreng Langka

Pati, SMJTimes.com – Warjono  selaku Anggota Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati, mencoba menguraikan ‘biang kerok’ atau akar permasalahan minya goreng langka.

Diketahui meskipun peraturan Harga Eceran Tertinggi (HET) telah dihapus, namun keberadaan minyak goreng masih menjadi barang yang langka.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) sudah beberapa kali menyampaikan penjelasan terkait alasan minyak goreng langka di pasaran.

“Kelangkaan minyak goreng. Seharusnya sebagai negara penghasil minyak kelapa sawit terbesar dunia sangat ironis terjadinya kelangkaan minyak goreng. Hal ini adalah fakta, ” ujarnya saat diwawancarai awak media hari ini, Jumat (18/3/22).

Baca Juga :   Persediaan Minyak Goreng Normal di Pati

Warjono menyebut kenaikan harga minyak goreng lebih dikarenakan harga CPO Kelapa sawit di tingkat internasional juga naik cukup tajam. Dengan kondisi ini para pengusaha lebih memilih untuk mengekspor CPOnya ke luar negeri

Komentar