Polemik Kades Pati Minta ‘Peremajaan’ Motor

Pati, SMJTimes.com – Usulan terkait ‘peremajaan’ sepeda motor untuk Kepala Desa di Kabupaten Pati menuai pro dan kontra di kalangan dewan dan masyarakat.

Pasalnya, pengajuan kendaraan dinas tersebut ada yang menyetujuinya, ada pula yang menganggapnya tidak efisien, dilihat dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 Kabupaten Pati yang cukup mepet.

M Nur Sukarno Anggota Komisi B DPRD Pati mendukung adanya ‘peremajaan’ kendaraan dinas kades, karena usianya yang sudah lebih dari sepuluh tahun.

” Pemerintah Desa (Kepala Desa) sangat membutuhkan alat transoprtasi untuk kebutuhan kerja, baik saat kegiatan di Desa seperti pemantauan, pengawasan di dalam desa, maupun kegiatan Kedinasan di kecamatan maupun Kabupaten, ” ujar Sukarno saat diwawancarai SMJTimes.com via telepon, Jumat (4/3/22).

Baca Juga :   Pasar-Pasar di Kabupaten Pati Terima Pasokan MinyaKita

“Kondisi sepeda motor saat ini sudah berumur sepuluh tahun, sehingga perlu ada peremajaan, Dengan usulan dari Paguyuban Kades untuk motor dinas KLX untuk medan pegunungan atau PCX datar, saya rasa itu sah-sah saja, ” imbuhnya.

Komentar