Jagung Melimpah di Rembang, Petani Harap Kesejahteraan

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang fokus terhadap pemulihan sektor ekonomi yang terdampak Pandemi Covid-19. Hal itu dikemukakan Bupati Rembang H Abdul Hafidz, saat menghadiri Musrenbangcam dan Konsultasi Publik Rancangan AwaL RKPD 2023, Selasa (01/03) di Pendapa Kecamatan Sedan.

Rapat tersebut digelar dengan jumlah peserta yang terbatas. Pada kesempatan itu hadir secara langsung sejumlah perwakilan termasuk DPRD Rembang. Adapula perwakilan dari Forum Anak Jateng dan perwakilan kelompok difabel.

Dalam kesempatan itu Kades Menoro, Kecamatan Sedan, Jidan Gunorejo sempat mengutarakan, agar di Kecamatan Sedan ada skala prioritas semacam perusahaan yang berkomitmen membeli jagung milik petani dan dan alat pengering jagung di Kecamatan Sedan yang sangat melimpah.

Baca Juga :   Jelang Kemarau, BPBD Rembang Tetapkan Titik-titik Krisis Air

Selain itu juga dikeluhkan daya listrik PLN di sekitar Kecamatan Sedan yang apabila malam turun menjadi 160 Watt, hal ini akan berpengaruh pada alat-alat listrik rumah tangga dan menggangu potensi UMKM skala rumah tangga.

Komentar