Audiensi Ormas dan DPRD Pati Bahas BPJS Penerima Bantuan

Pati, SMJTimes.com – Audiensi Organisasi Masyarakat (Ormas) Mantra di Ruang Badan Anggaran (Banggar) dengan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati membahas berkaitan dengan BPJS penerima bantuan iuran.

Audiensi tersebut dilaksanakan di Ruang Badan Anggaran (Banggar) lantai 2 Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (24/2/2022).

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) menjadi inti pembicaraan dalam audiensi tersebut.

Ketua Umum Ormas Mantra, Cahya Basuki mengatakan bahwasanya pihaknya mendapatkan aduan dari masyarakat mengenai susahnya mendaftar BPJS PBI dikarenakan kuotanya sudah penuh.

Audiensi Ormas dan DPRD Pati Bahas BPJS Penerima Bantuan

“Warga Pati sebenarnya simpel, ada orang sudah terlihat kaya jangan daftar BPJS yang gratis dan orang yang sudah meninggal diganti sama orang yang kurang mampu,” ucapnya.

Baca Juga :   Ketua DPRD Pati Bahas Penanganan Banjir Jangka Panjang

Ia menginginkan data BPJS PBI bisa diperlihatkan langsung kepada masyarakat, supaya bisa melihat sendiri siapa saja yang masuk dalam data tersebut. Tidak hanya dari perangkat desa saja, karena ada perangkat desa yang pilih kasih.

Komentar