Tempat Prostitusi di Pati akan Dijadikan Lahan Hijau

Pati, SMJTimes.com – Tempat prostitusi di Pati yang biasa disebut Lorong Indah (LI) di Kecamatan Margorejo akan diubah menjadi lahan hijau atau lahan pertanian, pada Februari mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan pengembalian lokasi LI menjadi lahan hijau sudah sesuai dengan Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Pati terbaru.

“Kita pernah public hearing tokoh agama, masyaraatkat, dan pemuda, kita melakukan kajian. Kajiannya sudah selesai. sebelum menjadi raperda disahkan meminta persetujuan gubernur untuk di evaluasi,” kata Ali Badrudin saat diwawancara awan media di kantor DPRD kemarin, Jumat (29/1/2022).

Di sisi lain, Ali mengaku bahwa pihak Pemkab dan DPRD pernah mendapatkan aduan dari pemilik lahan di LI agar lahan yang dimaksud bisa digunakan untuk pemukiman atau usaha. Namun ia menegaskan bahwa penutupan LI sudah final

Baca Juga :   Pengusaha Transportasi Jual Aset Sebab Terlilit Hutang

Tempat Prostitusi di Pati akan Dijadikan Lahan Hijau

“akan tetapi kita mengingat Pak Bupati ketika dipilih mempunyai janji-janji politik mewakili semua lapisan masyarakat, banyak ibu-ibu yang audiensi akibat dari resahnya LI. Meskipun kita juga didatangi pengusaha LI, yang diputuskan bupati bukan keinginan bupati sendiri, kita sudah minta pendapat FKUB, NU, Anshor, Muhamadiyah, kemudian MUI juga diundang kesepakan bahwa li ditutup,” imbuh Ali Badrudin.

Komentar