Pemkab Rembang dan Susu MilkLife Adakan Vaksinasi bagi 57 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berkolaborasi dengan Susu MilkLife meluncurkan program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Program ini merupakan implementasi atas Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021 tentang bergulirnya vaksinasi Covid-19 di kalangan anak. Selain itu, penyelenggaraan vaksinasi bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di tengah masyarakat serta mendukung proses pembelajaran tatap muka (PTM).

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’, menuturkan kolaborasi lintas instansi dan elemen masyarakat membuat capaian vaksinasi di Rembang berada di bawah anjuran pemerintah pusat. Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Rembang mencapai lebih dari 80 persen.

Sementara, warga yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua berada di angka 49 persen. Raihan tersebut membuat Pemkab Rembang optimis memasang target tinggi dalam program vaksinasi anak, yakni 57 ribu siswa yang berasal dari 422 sekolah dan tersebar di 14 kecamatan.

Komentar