Gecko, Tokek Hias dengan Berbagai Warna yang Datangkan Untung Puluhan Juta

Rembang, SMJTimes.com – Berawal dari hobi, kini raup puluhan juta rupiah berkat budidaya tokek hias. Reptil kecil tersebut nyatanya memiliki keunikan tersendiri di antara para penggemar.

Ivan Kurniawan seorang peternak tokek hias di Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang ini awalnya adalah penggemar reptil. Berawal dari tokek hias pemberian saudaranya, kini dirinya bisa menjual hingga puluhan ekor setiap bulan.

Tokek yang ia jual dikenai harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 10 juta per ekor. Harga tersebut dipengaruhi oleh jenis maupun warnanya.

“Masa pandemi, penjualan malah ada kenaikan 100 persen. Gecko ini saya jual bervariasi, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 10 juta per ekornya,” kata Ivan pada Kamis (6/1/2022).

Baca Juga :   Disabilitas Rembang Rayakan Hari Kartini

Ivan mengaku hobinya ini sudah digeluti selama tujuh tahun. Sampai saat ini, dirinya telah berhasil mengembangkan tokek hias alias Gecko hingga ratusan ekor.

“Sampai saat ini sudah ada 600 ekor Gecko yang siap jual, dan 350 ekor indukan berbagai gen dan warna yang siap dikembang biakkan,” ungkapnya.

Komentar