oleh

Kisah Albert Einstein yang Jarang Diketahui Orang

3. Tidak pakai kaus kaki

Kisah selanjutnya adalah Einstein yang tidak pernah memakai kaos kaki. Kepada sepupu dan istrinya Elsa. Ia menceritakan alasan dibalik dirinya yang mulai berhenti memakai kaus kaki.

“Ketika saya masih muda, saya menemukan bahwa jempol kaki selalu membuat lubang di kaus kaki. Jadi saya berhenti memakai kaus kaki,” tulis Einstein dilansir dari BBC, Senin (3/12/2022).

Bahkan, Einstein juga mempunyai kebiasaan unik memakai sepatu hak tinggi milik Elsa jika tidak menemukan sandalnya.

4. Butuh 9 tahun dapat posisi kerja

Kecerdasan Einstein memang sudah terlihat selama bertahun-tahun di almamaternya, Politeknik Zurich.

Namun hal tersebut tidak sejalan dengan sikapnya, ia kerap membangkang dan membolos hingga membuat professornya memberikan predikat yang kurang baik setelah dirinya lulus pada tahun 1900.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Lakukan Sidak PNS

Setelah lulus, Einstein kemudian menekuni profesi di bidang akademisi sebelum ia menetap di kantor paten Swiss, Bern. Posisi yang didapat Einstein ini masih terbilang sebagai pekerja rendahan.
Kemudian pada tahun 1909 ia dapat menyabet gelar professor meskipun sudah banyak karya yang ditemukan.

 

  1. Hoaks, klaim Einstein kecil bodoh

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Einstein kecil adalah sosok anak yang bodoh. Hal ini dijadikan motivasi untuk anak-anak. Namun kenyataannya, Einstein selalu mendapat nilai tertinggi,

“Sebelum saya berusia 15 tahun, saya telah menguasai kalkulus diferensial dan integral,” ujar Einstein. (*)
Artikel ini telah tayang di Detik Edukasi dengan judul “5 Kisah Einstein yang Jarang Diketahui, Diminta jadi Presiden Israel?”

Komentar