oleh

Seleksi Pengisian JPTP Pemkab Rembang Hampir Selesai

Rembang, SMJTimes.com – Proses seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Rembang hampir selesai. Tahapan seleksi berjalan dengan lancar dan profesional.

Ketua Panitia Seleksi JPTP lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Tuhana menyebut ada tiga proses yang telah dilalui peserta dan semuanya telah dijalankan.

“Secara umum telah berjalan dengan lancar. Mulai dari pengumuman dan pendaftaran maupun penggalian potensi gagasan dan wawancara,” ungkap Tuhana, Selasa (21/12/2021).

Ada 15 formasi jabatan pimpinan tinggi yang akan diisi oleh peserta seleksi. Terdapat tiga pejabat dengan nilai tertinggi yang akan direkomendasikan ke Bupati Rembang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Sampai dengan saat ini, proses seleksi telah bergulir ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai lembaga independen presiden yang bertugas mengawasi kompetensi serta kinerja para ASN.

Baca Juga :   Dongkrak Perekonomian Warga, Pemkab Rembang Luncurkan Gerakan Nglarisi Produk UMKM

Sebelum direkomendasikan ke KASN, Bupati menentukan dulu pilihan dari masing-masing formasi. Kemudian baru akan diserahkan ke KASN.

Setelah mendapat persetujuan, mereka dilimpahkan kembali ke bupati untuk dilantik.

“Tiga peserta telah diuji, saat ini proses bergulir ke KASN. Tiga orang per formasi itu nanti dikonsultasikan ke bupati. Nanti dapat rekomendasi dan pertimbangan dari KASN, baru bupati bisa melantik,” jelas Tuhana kepada Mitrapost.com.

Seleksi dilakukan secara terbuka, transparan, serta profesional. Dalam setiap proses seleksi telah menggunakan alat atau instrumen yang telah sesuai dengan standar dan ketentuan.

“Dari proses ini, saya selaku ketua menyatakan proses berjalan dengan lancar dan profesional. Karena kita nilai berdasarkan tool instrumen,” pungkas Tuhana. (*)

Baca Juga :   Razia Rokok Ilegal Gencar Dilakukan di Rembang

Komentar