Warga Pati Semakin Sadar Pentingnya PeduliLindungi

Pati, SMJTimes.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto menyebut kepatuhan warga Pati untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi cukup tinggi seiring diwajibkannya aplikasi tersebut di berbagai tempat umum.

“Itu secara individu saya yakin sudah banyak yang pakai. Kalau sekarang sudah kebutuhan . Kalau tidak install mereka akan rugi,” terang Indriyanto kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Sabtu (18/12/2021).

Indriyanto juga mengatakan, kini PeduliLindungi telah dipasang di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pati. Selain itu, pusat perbelanjaan, bioskop, dan pusat keramaian lainnya juga telah mendaftarkan ke aplikasi ini secara mandiri.

Aplikasi tersebut dinilai efektif untuk menangani penularan Covid-19 di masyarakat, khususnya untuk mengetahui kapasitas maksimal kerumunan.

Baca Juga :   Pemkab Pati Ambil Alih Pembongkaran LI

Selain itu, aplikasi ini juga melacak pengguna vaksin Covid-19, lalu melakukan penelusuran (tracing) dan pelacakan (tracking) lokasi pengguna untuk memberi informasi terkait keramaian dan zonasi kepada pengguna.

Komentar