80 Persen Penghuni Lapas Pati Sudah Divaksin Dosis Kedua

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 80 persen narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati telah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Pati, Krismiyanto. Ia menyebut seluruh warga binaan di Lapas Pati berjumlah 354 orang. Dari total tersebut, sebanyak 300 orang telah divaksin Covid-19.

“Jadi warga binaan dan pegawai sudah kami vaksin, sudah dua kali dari Polres dan tenaga kesehatan (nakes),” ungkap pria yang akrab disapa Kris saat ditemui SMJTimes.com di kantornya, Senin (13/12/2021).

Tak hanya warga binaan, pegawai Lapas yang berjumlah 77 pun telah divaksin lebih dulu untuk memastikan pelayanan di lingkungan Lapas bebas penularan Covid-19.

Baca Juga :   Gencarkan Vaksinasi, Puskesmas Sukolilo Keliling Desa

Sementara itu, 20 persen warga binaan lainnya belum divaksin lantaran memiliki penyakit penyerta dan lainnya merupakan lansia.

“Tentunya dari 354 yang ada kemarin, mereka belum bisa karena usia lanjut. Mereka ada yang punya penyakit bawaan karena tensi penyakitnya kambuh. Kami berharap ada warga binaan yang bisa divaksin lagi,” jelas Kris.

Komentar