oleh

Isi Buku Digital, Arpusda Gandeng Guru untuk Naikkan Traffic I-Pati Pintar

Pati, SMJTimes.com– Hampir setahun beroperasi I-Pati Pintar, aplikasi android literasi dari  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda) Kabupaten Pati hingga saat ini telah memiliki total 4 ribu koleksi buku.

Priyono Arief fandillah, Kepala Bidang Perpustakaan Arpusda Pati menyebut, jumlah tersebut terhitung masih sedikit. Ia juga mengatakan selain jumlah koleksi buku, traffic pengguna aplikasi harus ditambah.

“I Pati pintar sekitar 4 ribu koleksi buku, sedikit sekali judulnya. Ini masih sebatas tentang Pati dan literaturnya. Karena kalau kita upload buku scan risikonya copy right termasuk di ketik ulang juga kena,” katanya Priyono kepada Mitraposr.com saat ditemui dikantornya, pada Sabtu (11/12/21).

Priyono mengungkapkan tahun depan Arpusda berencana akan menambah seribu buku digital untuk I-Pati Pintar. Karena terbatasnya anggaran APBD untuk pemulihan dampak pandemi Covid-19,  untuk program pengadaan  fokus di buku digital, sementara pengadaan buku fisik ditunda hingga tahun 2022.

Baca Juga :   Pandemi yang Belum Berakhir Dinilai Sebabkan Angka Kemiskinan di Pati Meningkat

“Karena harga buku konvensional dan digital itu berimbang.Kalau buku konvensional itu dapat buku fisik. Kalau digital ada serial number,” ujar Priyono kepada Mitrapost.com.

Komentar