Endro Dwi Cahyono Ingatkan Bahaya Proxy War bagi Anak Muda

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mengakui bahwa di era globalisasi Proxy War (perang non militer) tidak kalah bahayanya dibanding perang fisik bersenjata.

Menurut Endro, pihak yang paling terdampak dengan proxy war adalah para generasi milenial yang bersinggungan langsung dengan internet.

Menurutnya, proxy war adalah segala bentuk pengaruh negatif yang mengancam persatuan bangsa. Pengaruh ini umumnya disebarkan melalui internet.

“Ada proxy war peperangan yang tidak kelihatan. Dengan menyisipkan paham radikalisme. Bukan hanya paham yang bertentangan dengan nilai leluhur kita, tapi ada juga pihak yang mempermudah jalur narkoba juga jenis perang,” kata Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PDIP itu saat menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Provinsi Jawa Tengah di Desa Jimbaran, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Sarbumusi Pati Siap Tangkal Paham Radikal Buruh

Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah itu mengatakan, salah satu cara untuk mengantisipasi proxy war di masyarakat adalah dengan menggalakkan konsep Bela Negara kepada seluruh pemuda hingga lini desa.

Komentar