Dinsos PPKB Rembang Kreasikan Rengginang dengan Berbagai Rasa

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Sejahtera (PPPAKS) berdayakan perempuan Rembang untuk ciptakan berbagai produk olahan khas Rembang.

Dalam presentasinya bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan pada hari Kamis (4/11/2021), Dinsos PPKB Kabupaten Rembang memaparkan perempuan miskin yang tidak memiliki penghasilan menjadi fokus utama dalam pemberdayaan perempuan.

Kepala Bidang (Kabid) PPPKAS Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, Budi Asih mengatakan pihaknya bukan hanya memfasilitasi pendanaan tetapi juga memberikan pelatihan bagi perempuan di Kabupaten Rembang.

Pengarustamaan gender yang akhir-akhir ini menjadi salah satu fokus utama di Kabupaten Rembang melatarbelakangi peningkatan terhadap pemberdayaan perempuan. Dinsos PPKB Kabupaten Rembang mengupayakan agar perempuan juga mempunyai penghasilan, apalagi di era pandemi seperti sekarang.

Komentar