oleh

Kemendikbudristek Tunda Pengumuman Seleksi PPPK Guru

Jakarta, SMJTimes.com – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti) memutuskan untuk menunda pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikburistek Anang Ristanto memastikan hak guru yang telah lolos Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021 tetap diperjuangkan oleh pemerintah. Kepastian ini diberikan usai diumumkannya informasi tersebut kepada publik.

Menurutnya, pihak Kemendikbudristek memastikan jaminan hak bagi para guru honorer yang telah melalui mekanisme seleksi.

“Peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya,” ujar Anang melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Anang meminta para guru honorer untuk tetap tenang dalam menunggu hasil seleksi PPPK.

Baca Juga :   Wamenag Tanggapi Isu Ujaran Kebencian Penceramah

Selain itu, Anang meminta agar para guru honorer tidak tergiring oleh simpang siur kabar hoax. Sehingga pihaknya tak khawair terpengaruh oleh kabar-kabar yang bukan berasal dari sumber resmi.

“Kami mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya, serta tidak perlu terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Anang.

Ia mengaku jika langkah ini memperoleh dukungan dari seluruh pihak untuk memastikan transparansi proses seleksi PPPK

“Kemendikbudristek sangat mengapresiasi kepedulian banyak pihak untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan adil dan transparan serta berpihak kepada guru honorer,” pungkas Anang.

Berdasarkan informasi yang beredar, Kemendikbudristek melakukan penundaan pengumuman seleksi PPPK untuk guru.

Baca Juga :   Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bekuk Pelaku Pemalsuan Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Awalnya pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK 2021 dilaksanakan pada hari Jumat (24/9/2021).

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengonfirmasi kabar penundaan tersebut. Dirinya mengatakan kabar penundaan telah diumumkan pada laman PPPK Kemdikbud.

“Di sini ada pengumuman ditunda,” ujar Nunuk kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Terdapat pengumuman dengan nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi I Guru ASN-PPPK Tahun 2021 pada laman tersebut.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi I Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman hasil Seleksi Kompetensi I Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” tulis pengumuman tersebut. (*)

Baca Juga :   Peresmian Pasar Induk Jatiuwung Diharap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

 

 

Artikel ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul “Pengumuman Hasil PPPK Guru Ditunda, Kemendikbudristek Menjamin Hak Peserta yang Lolos”.

Komentar

News Feed