oleh

Polres Rembang Gelar TKJ Bagi Personel

Rembang, SMJTimes.com – Kepolisian Resor (Polres) Rembang menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi para personel di Stadion Krida Rembang.

Dalam TKJ yang dilaksanakan secara periodik per semester melingkupi tes yang terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari angka 8. Serta beladiri Polri yang menjadi salah satu andalan personil kepolisian.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kabag SDM Polres Rembang Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan TKJ untuk Polres Rembang ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan fisik dan kesehatan untuk anggota Polres Rembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wacana Impor Garam, Produk Lokal Diharapkan Bisa Bersaing di Industri

“Terkhusus beladiri polri ditujukan untuk mengingatkan kembali kepada personel untuk mereview gerakan kuncian dan cara mengamankan pelaku tindak pidana. Langkah ini dilakukan personel polri saat bersentuhan atau melakukan upaya paksa kepada pelaku dilapangan,”ungkap Dandy.

Diharapkan setiap personil Direktorat Samapta mempunyai niat bersunguh-sungguh menjalani tes. Sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan stabilitas fisik para personel.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personel Direktorat Samapta agar selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) jadi salah satu tes yang cukup ditakuti banyak pendaftaran. Persiapan pun dilakukan sejak dari jauh hari untuk bisa lolos sampai ke tahap tes Pantukhir. (*)

Baca Juga :   Pemdes Tangani Selenggaraan Pengisian Perangkat Desa

Komentar

News Feed