Tinjau Pelaksanaan PTM, Bupati Kudus Minta Penerapan Prokes Masuk SOP

SMJTimes.com – Demi menyukseskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi, Bupati Kudus, Hartopo meminta pihak sekolah menyantumkan protokol kesehatan dalam SOP pembelajaran. Hal itu ia sampaikan saat melakukan peninjauan beberapa waktu lalu.

“Protokol kesehatan wajib ada dalam SOP KBM sebagai syarat, termasuk didalamnya harus ada satgas,” ujar Hartopo.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan peninjauan pelaksanaan PTM di SDIT Al-Islam Kudus. Disela kunjunganya, pihaknya memantau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan disana.

“Penerapan protokol kesehatan yang ada disini saya harap dapat diterapkan dengan baik dan benar agar PTM dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Bupati Hartopo juga mengimbau pihak sekolah memberikan kewenangan penuh pada satgas protokol kesehatan untuk melaksanakan tugasnya dalam pengawasan.

Baca Juga :   Tutup TMMD Reguler 111, Bupati Pati Puji Program Tentara Bangun Desa

“Berikan kewenangan penuh pada satgas sesuai fungsinya yaitu pengawasan prokes, bagi ditiga titik. Yang diluar untuk skrening murid, guru, atau tamu yang masuk, selanjutnya ada yang dikantor guru, kemudian ada yang mobile meninjau setiap kelas. Dipastikan satgas selain guru yang mengajar agar tidak mengganggu KBM,” pesanya.

Komentar