4 Kesulitan Tidur Malam, Konsumsi Minuman Ini

SMJTimes.com – Tidur malam merupakan waktu terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada saat itu tubuh melakukan kegiatan metabolisme.

Ketika kurang tidur acap kali seseorang mengalami lemas dan cepat letih. Tidur yang tak berkualitas juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

  1. Jus ceri

Ceri tidak hanya dikenal untuk hiasan kue, tetapi juga dikenal dapat meningkatkan kualitas tidur ( tidur malam ) . Kandungan triptofan ceri diyakini menjadi salah satu alasan buah ini dapat membantu seseorang mengatasi kesulitan tidur.

Triptofan adalah asam amino prekursor hormon melatonin yang membantu mengatur saat Anda tertidur dan bangun. Satu penelitian menemukan bahwa ceri jenis Montmorency tart mungkin memiliki melatonin hingga enam kali lebih banyak daripada ceri Balaton manis.

Baca Juga :   Tips Jitu Menghilangkan Kantong Mata

Sebuah studi 7 hari pada 20 orang menemukan bahwa minum konsentrat jus ceri tart setiap hari secara signifikan meningkatkan kadar melatonin. Sebuah studi serupa pada 30 peserta mengamati bahwa mengonsumsi produk berbasis ceri dua kali sehari meningkatkan istirahat malam, mengurangi jumlah terbangun di malam hari, dan menghasilkan kadar melatonin urine yang lebih tinggi di pagi hari.

Komentar