Bupati Kudus Imbau Instansi Jaga Keharmonisan Untuk Cegah Korupsi

SMJTimes.com – Upaya mencegah gejolak dan tindakan pelanggaran di tubuh Pemerintah Kabupaten Kudus, Bupati Hartopo imbau saling jaga keharmonisan. Menurutnya koordinasi yang baik dapat terjalin joka antar instansu pemerintah saling bersinergi.

Hartopo meminta setiap instansi saling mengingatkan jika ada kesalahan. Selain itu, agar kebijakan yang diterapkan setiap instansi dapat selaras sehingga dapat menyelesaikan persoalan yang timbul.

“Kami berupaya terus menjaga keharmonisan sebagai salah satu upaya mencegah tindakan korupsi. Kalau harmonis kan sekiranya ada satu yang mau melanggar ya diingatkan biar lurus kembali,” ujarnya usai menghadiri Sosialisasi Kopsurgah KPK di Ruang rapat lantai 4 Gedung Setda, Rabu (8/9).

Hartopo mengungkapkan untuk mencegah adanya gap-gap dan tindakan korupsi hingga ke tingkat jajaran paing bawah. Oleh karena itu, pihaknya telah menginstruksikan Sekda untuk melakukan pembinaan kepada setiap OPD terkait tindakam pencegahan korupsi. Mekanisme pembinaan pun diserahkan kepada Sekda untuk mengatur menjadi lebih efisien.

Komentar