oleh

Pemkab Pati Diharapkan Bantu Sekolah Swasta Penuhi Sarpras Prokes

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati perlu membantu sekolah swasta yang hendak melakukan pembelajaran tatap muka.

Menurut anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah, Pemkab Pati harus memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan bagi sekolah swasta yang membutuhkan.

“Harapan kami kepada pemerintah apabila ada sebagian sekolah swasta yang sarana prasarananya belum memenuhi syarat untuk melaksanakan prokes, harapan kami pemerintah harus juga membantu sarana yang kurang tersebut,” ujar politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ia khawatir bila tidak diberikan bantuan, sekolah swasta kesulitan mengelar PTM. Padahal PTM sangat dibutuhkan oleh siswa dan guru guna mentransfer ilmu pengetahuan.

Baca Juga :   Pemrov Jateng Izinkan PTM Terbatas Mulai 30 Agustus

Saat ini puluhan sekolahan di Kabupaten Pati tengah menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Muntamah pun berharap nantinya tidak hanya puluhan sekolah yang menggelar PTM. Tetapi juga seluruh sekolah di Kabupaten Pati menggelar pembelajaran secara langsung ini.

Maka dari itu ia mengimbau untuk semua sekolah untuk betul-betul mempersiapkan prokes agar PTM berjalan lancar dan tidak lagi menambah klaster Covid-19 di Pati.

“Kepada pemerintah Harapan kami saat dilaksakan PTM terbatas dilakukan pengawasan supaya semua sekolah benar-benar melaksanakan prokes,” imbuhnya.

PTM ini disepakati lantaran menurutnya pembelajaran jarak jauh sudah dinilai tidak efektif.  Muntamah menilai keefektifan pembelajaran tidak seperti pada pembelajaran tatap muka. Selain itu sejumlah siswa juga diungkapkan sudah merasakan kejenuhan akan pembelajaran jarak jauh yang telah berjalan.

Baca Juga :   Tingkat Kesulitan Membaca Anak Usia Kelas 1 SD Meningkat Selama Pandemi

“Ini sudah Level 2 pembelajaran tatap muka secara terbatas kami sepakat untuk segera dilaksanakan. Karena PJJ yang sudah sekian lama menjadikan banyak pihak menjadi jenuh,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul Sekolah Swasta Perlu Bantuan Sarana Prasarana Prokes untuk PTM”

Komentar

News Feed