oleh

Penyaluran Bantuan Program Bedah Rumah di Desa Doro Kandang

Rembang, SMJTimes.com – Yayasan Delegasi Kemanusiaan Peduli (Dekap) Kabupaten Rembang dan Forum Teknisi Rembang menyalurkan bantuan Program Bedah Rumah. Bantuan tersebut diserahkan kepada Angga (20), salah satu warga Desa Doro Kandang Kecamatan Lasem.

Ketua Dekap Rembang, Fafa Zidni mengungkapkan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk peduli kemanusiaan.

“Kami bersama Tim Dekap Kabupaten Rembang dan Forum Teknisi rembang menyalurkan bantuan dalam bentuk uang dan material kepada saudara Angga, kami berikan langsung kepada saudara Angga untuk membantu meringankan beban hidupnya,” ungkapnya

Diketahui, Angga menderita gangguan penglihatan di mana pandangan mata kabur sejak ia masih kecil. Angga yang ditinggal meninggal dunia ayahandanya mengontrak di sebuah rumah petak kecil hingga sekarang.

Baca Juga :   Bansos PPKM, 15 Ton Beras Bakal Disalurkan ke Warga Pati

Tak hanya dari Tim Yayasan Dekap dan Forum Teknisi saja yang memberikan bantuan, tapi dari perangkat desa juga memberikan bantuan berupa tunai maupun non tunai.

Sementara itu, Pemkab Rembang dan Yayasan Dekap bekerjasama untuk mencarikan sepetak tanah yang akan dibangun rumah tinggal untuk Angga yang berlokasi di Desa Doro Kandang.

“Kami dari Yayasan Dekap Kabupaten Rembang dan Forum Teknisi Rembang menggalang dana dengan menyampaikan di grup masing masing. Dan setiap kuat koordinator baik dari Dekap maupun forum teknis mengakomodir dan mengumpulkan menjadi setu di Yayasan Dekap,” paparnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Dekap dan Forum Teknisi Rembang Salurkan Bantuan Bedah Rumah”

Komentar

News Feed