oleh

Kapal Nelayan di Juwana Hangus Terbakar

Pati, SMJTimes.com – Sebuah kapal nelayan yang tengah bersandar di Dok Kapal, Desa Bandar, Kecamatan Juwana, mengalami kebakaran yang hebat. Hal ini membuat pemilik kapal mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati Sugiyono memaparkan, kejadian itu terjadi pada Senin (30/8/2021) malam. Pada pukul 19.00 WIB, pemilik kapal, Zaenuri (52) mengaku belum terjadi kebakaran.

“Sekira pukul 19.00 WIB, pemilik kapal pergi mencari makan malam dengan melewati TKP dan tidak ada apa-apa. Kemudian sekira pukul 19.30 WIB, ia di telepon oleh warga, Warito. Ia diberitahukan bahwa Kapal Korban yang sedang berada di TKP terbakar dengan api yang sudah membesar,” kata Sugiyono, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :   Video : Detik-detik Kebakaran di Pasar Purwodadi Argamakmur Bengkulu Utara

Setelah itu, lanjut Sugiyono, beberapa saksi kejadian memberitahukan kejadian tersebut ke pihak Pemerintah Desa Bendar untuk menelepon Damkar.

Setelah itu, Pihak Pemdes memberitahukan ke Polsek Juwana dan Satpolairud Polres Pati guna menindaklanjuti kejadian kebakaran itu.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.00 WIB dengan bantuan dari Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati sebanyak 7 unit, Sat Polairud Polres Pati, Polsek Juwana, Instansi Kemaritiman dan warga sekitar 20 orang,” ungkapnya.

Pemilik kapal pun menangani kerugian Rp1 miliar. “Kapal jenis Purse Seine dengan panjang 20 meter kapasitas muatan 130 ton dalam kondisi terbakar dari atap kapal sampai dengan lambung kapal dengan kerugian senilai Rp1.000.000.000,” katanya.

Baca Juga :   Penjelasan Shodaqoh Uang yang Diniatkan Untuk Qurban

Mengenai penyebab kebakaran, Sugiyono belum bisa menjelaskan secara pasti. Pihak berwajib masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. “Adapun penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan INAFIS Polres Pati,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kebakaran Kapal di Juwana, Rp1 Miliar Hangus”

Komentar

News Feed