Nglarisi UMKM, ASN Pemprov Jateng Borong Cabai Hingga 1,1 Ton

Semarang, SMJTimes.com – Sebanyak 1,1 ton cabai diborong oleh ASN di lingkungan Pemprov Jateng. Hal itu dilakukan atas perintah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menurut keterangan Asisten Ekonoomi dan Pembangunan (Asekbang) Setda Provinsi Jateng, Peni Rahayu, Ganjar sempat memerintahkan PNS untuk memborong cabai pedagang lokal.

“Kemarin Kamis kami langsung beli. Sudah ada 810 kilogram cabai yang kami beli dan akan terus berjalan,” ucapnya, Jumat (27/8/2021).

Hari ini saja, lanjut Peni, pembelian cabai dari petani kembali dilakukan. Sebanyak 300 kilogram cabai kembali dibeli. Sehingga total sampai hari ini, sudah ada sekitar 1,1 ton cabai yang telah dibeli dari petani.

“Cabai yang dibeli dari petani itu dibagi menjadi paket-paket kecil. Satu paket berisi satu kilogram cabai keriting dan satu kilogram cabai rawit merah dijual seharga Rp20.000,” jelasnya.

Baca Juga :   Angka Perceraian di Kota Semarang Meningkat Cukup Signifikan di Tahun 2019

Selain ASN di lingkungan Provinsi Jateng, Peni juga mengatakan aksi borong cabai dari petani juga akan dilakukan oleh ASN di daerah. Menurutnya, Penjabat (Pj) Sekda Jateng sudah mengeluarkan surat imbauan kepada bupati/wali kota terkait hal itu.

Komentar