oleh

42 Sekolah di Pati Akan Gelar Simulasi PTM

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten Pati berencana menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Bupati Pati Haryanto mengatakan uji coba ini direncanakan dilaksanakan pada pekan depan.

Setiap kecamatan akan menyelenggarakan uji coba PTM di satu sekolah dasar (SD) dan satu sekolah menengah pertama (SMP). Pati sendiri mempunyai 21 kecamatan. Bila ditotal setidaknya ada 42 sekolahan yang akan menggelar uji coba PTM nantinya.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan PTM. Ia akan memastikan SOP nanti dilaksanakan secara ketat

“Kalau PTM baru tak suruh mempersiapkan. Setiap kecamatan satu SMP dan satu SD. SOP-nya nantinya ketat, gurunya sudah vaksin. Minggu depan baru di persiapankan ini,” kata Haryanto selapas memimpin Rapat Koordinasi Evalusia Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Jumat (27/8/2021) kemarin.

Baca Juga :   Tanggapan Dewan Terkait Anggapan Legalisasi LGBT dan Perzinahan di RUU PKS

Dalam SOP pelaksanaan PTM nanti, pihaknya membatasi peserta didik yang ikut uji coba. Setidaknya hanya 30 persen sampai 50 persen dari kapasitas ruang kelas dengan jarak antara satu setengah meter hingga dua meter.

“Ya nanti dari masing-masing sekolah sudah di tentukan dari Disdik ya. Kemudian pengawasnya sudah divaksin gurunya dah divaksin,” katanya.

Rencana uji coba PTM ini didukung Wakapolres Pati Kompol Sumiarta. Pihaknya siap mengawal dan memerintahkan petugas untuk berjaga di setiap sekolahan yang menggelar uji coba PTM nanti.

“Terkait uji coba PTM ini bagus tetapi Danramil dan Kapolsek untuk memantau. Kalau bisa menjaga disitu. Orang tua jangan mengantar di situ. Ini harus dipantau. Kalau ndak dipantau satu muncul (keramaian) akan bertambah. Kita menunggu aturan-aturan yang akan dibuat,” kata Sumiarta dalam Rapat Koordinasi.(*)

Baca Juga :   Kabupaten Pati Gelar Simulasi PTM Pekan Depan

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pati Akan Uji Coba PTM, Satu SD dan SMP Tiap Kecamatan”

Komentar

News Feed