Ketahui Makanan yang Mengandung Tinggi Omega 6

SMJTimes.com – Omega 6 termasuk asam lemak jenuh rantai ganda yang diperlukan untuk mendukung fungsi sel yang tepat di seluruh tubuh.

Asam lemak omega 6 juga dilaporkan dapat berguna untuk membantu kinerja otak, menjaga kesehatan tulang, melancarkan metabolisme, mendukung perkembangan dan pertumbuhan tubuh, hingga meningkatkan kesehatan sistem reproduksi.

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung omega 6.

  1. Kacang kenari

Kenari adalah jenis kacang pohon populer yang penuh dengan nutrisi penting seperti serat dan mineral, termasuk mangan, tembaga, fosfor, dan magnesium.

Kenari juga termasuk makanan yang mengandung omega 6 tinggi. Dalam 100 gram bahan, kenari bisa menyediakan 38,093 gram omega 9 atau 224 persen dari kebutuhan omega 3 harian yang disarankan.

  1. Minyak safflower
Baca Juga :   Bisa Mengancam Jiwa, Ini Gejala Alergi Makanan yang Patut Diwaspadai

Minyak safflower adalah minyak nabati yang berasal dari ekstrasi biji tanaman safflower (Carthamus tinctorius L.).

Kandungan asam lemak omega 6 dalam minyak safflower cukup tinggi. Dalam 100 gram bahan, minyak ini sanggup menyediakan 12,7 gram omega 6.

  1. Tahu

Tahu dibuat dengan mengentalkan sari kedelai dan menekan dadih kedelai untuk membentuk balok-balok lunak. Setiap porsi memberikan dosis tinggi dari beberapa nutrisi utama, termasuk protein, zat besi, kalsium, dan mangan. Tahu juga disinyalir termasuk mengandung makanan yang mengandung omega 6 tinggi.

Komentar