Disdik Wilayah III Jateng Masih Tunggu Kebijakan Provinsi Terkait PTM

Pati, SMJTimes.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim memperbolehkan sekolah di daerah PPKM level 3 hingga 1 untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Ia pun meminta sejumlah sekolah di daerah sesuai kriteria untuk mempersiapkan PTM dalam waktu dekat.

Sementara itu di Kabupaten Pati, Kepala Cabang Disdik Wilayah III Jawa Tengah, Sugiyanto mengungkapkan pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) terkait pelaksanaan PTM.

Sugiyanto mengatakan, pihaknya menantikan kebijakan resmi dari Pemprov Jawa Tengah untuk mengadakan PTM. Ia menilai bahwa semua pihak perlu berhati-hati dalam mengambil langkah untuk menerapkan PTM di masa pandemi covid-19 yang masih belum melandai.

Baca Juga :   Penggali Kubur Almarhum Imam Suroso Sehat, Endro Sampaikan Terima Kasih

“Kami mencoba mengkoordinasikan dengan Pak Gubernur, untuk meminta masukan dalam menyongsong diadakannya PTM di wilayah kami. Terutama pada SMA dan SMK yang merupakan satuan pendidikan di bawah kewenangan kami,” imbuhnya, Selasa (26/8/2021).

Komentar