Guru di Pati Berharap Segera Digelar PTM

Pati, SMJTimes.com – Berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Pati pada Senin (23/8) masih menjadi perhatian, tak terkecuali pelaku pendidikan lembaga PAUD.

Dua kali menjalani masa PPKM Level 3 Kabupaten Pati belum juga memberikan rambu-rambu terkait bolehnya melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Padahal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengkonfirmasi bahwa PTM sudah dapat dilaksanakan di jenjang PAUD sampai SMA di daerah PPKM Level 1 hingga 3.

Nurti Wijayanti, Ketua Divisi Paud Majelis Dikdasmas Jateng menaruh harapan besar terselenggaranya PTM di lembaga pendidikan PAUD dalam waktu dekat.

“Andai kata memang dari Kementerian dari Dinas Pendidikan memberi kesempatan untuk membuka layananan PAUD kami sangat bersyukur,” kata Nurti, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :   Skor Minimal Kemampuan Bahasa Inggris IISMA 2023

Ia menambahkan, pembelajaran tatap muka adalah hal yang diinginkan oleh para orang tua, guru, dan para murid. Pasalnya pembelajaran daring kurang efektif jika  diterapkan pada anak usia Paud. Apalagi anak usia tersebut belum saatnya diperkenalkan dengan gawai.

Komentar