oleh

Guru di Pati Berharap Segera Digelar PTM

Pati, SMJTimes.com – Berakhirnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Pati pada Senin (23/8) masih menjadi perhatian, tak terkecuali pelaku pendidikan lembaga PAUD.

Dua kali menjalani masa PPKM Level 3 Kabupaten Pati belum juga memberikan rambu-rambu terkait bolehnya melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Padahal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengkonfirmasi bahwa PTM sudah dapat dilaksanakan di jenjang PAUD sampai SMA di daerah PPKM Level 1 hingga 3.

Nurti Wijayanti, Ketua Divisi Paud Majelis Dikdasmas Jateng menaruh harapan besar terselenggaranya PTM di lembaga pendidikan PAUD dalam waktu dekat.

“Andai kata memang dari Kementerian dari Dinas Pendidikan memberi kesempatan untuk membuka layananan PAUD kami sangat bersyukur,” kata Nurti, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :   Dievaluasi, Pemerintah Hentikan Sementara Program Kartu Pra Kerja

Ia menambahkan, pembelajaran tatap muka adalah hal yang diinginkan oleh para orang tua, guru, dan para murid. Pasalnya pembelajaran daring kurang efektif jika  diterapkan pada anak usia Paud. Apalagi anak usia tersebut belum saatnya diperkenalkan dengan gawai.

“Namun secara teknologi dari guru sudah berusaha beradaptasi dan memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Saat PTM tatap muka terealisasi, pihaknya akan memastikan satuan pendidikan PAUD di Pati menerapkan protokol kesehatan ketat serta mengutamakan kehati-hatian, keselamatan, dan kesehatan warga sekolah.

“Kami akan terapkan prokes yang sangat ketat untuk menjaga diri. Cuci tangan jaga jarak. Guru dan orang tua sama-sama akan kami perhatikan kondisi sehat dan optimal,” tandas Nurti.(*)

Baca Juga :   Bansos Tahap II, Pemdes Boleh Tambah Kuota dengan Syarat

Komentar

News Feed