Anggota Legislatif Jateng Angkat Bicara Mengenai Dana Bansos

Pati, SMJTimes.com – Sejumlah warga Kecamatan Gembong Kabupaten Pati mengadu kepada Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono perihal berbagai bantuan sosial dari pusat yang tidak tepat sasaran.

Keluhan tersebut disampaikan dalam reses Masa Persidangan Ketiga tahun sidang 2020/2021 DPRD Jawa Tengah di Desa Purwosari Kecamatan Gembong, Sabtu (21/8/2021).

Salah satu warga Purwosari, Eko mempertanyakan pendataan Bansos uang disalurkan pemerintah desa. Ada banyak bansos yang disalurkan pemerintah selama masa pandemi, namun banyak orang mampu yang malah dapat.

“Ini bantuan banyak kok yang susah-susah nggak dapat. Saya tanyakan ke pihak desa. Kok katanya itu tergantung yang di atas. Maksudnya terus bagaimana. Desa kan ada yang memangku ya saya tanyakan desa,” kata Eko.

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi, DPRD Pati Minta Pemda Gali Potensi Lokal

Sukarni, warga Desa Lahar Kecamatan Gembong menimpali Eko.  Ia yang merupakan pedagang buah yang terdampak masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pihaknya merasa sangat mengharapkan bantuan sosial dari pemerintah untuk menambal modal usaha.

Komentar