oleh

Kabupaten Pati Masuk Level 3 PPKM, Akankan Sekolah Tatap Muka Dibuka?

Pati, SMJTimes.com – Kabar gembira datang dari sektor Pendidikan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memberikan izin diadakannya sekolah tatap muka untuk wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3.

Hal ini disampaikannya dalam kanal YouTube Indonesia satu, 30 Minutes with Mendikbudristek. Nadiem menganggap kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun, di sisi lain pihaknya tak bisa membendung aktivitas pembelajaran tatap muka.

Kota Semarang juga akan kembali melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di tengah pandemi menyusul penurunan status PPKM di ibu kota Provinsi Jawa Tengah menjadi level 3.

Sementara itu di Kabupaten Pati, kalangan stakeholder Pendidikan nampaknya masih menunda KBM Tatap Muka. Saat kami tanyakan hal ini ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto ia mengatakan pembelajaran daring masih akan dilanjutkan meski Kabupaten Pati saat ini sudah masuk Level 3 wilayah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   PAD Triwulan Kedua Menurun Signifikan, Pemkab Pati Bakal Gelar Evaluasi

“Sementara daring dulu Mas, sambil menunggu perkembangan,” kata Winarto saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (20/8/21).

Hal senada juga diungkapkan oleh pihak lembaga pendidikan madrasah. Ruhani selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengatakan saat ini pihaknya belum mendapat instruksi apapun dari Kemenag maupun Mendikbud terkait KBM maupun uji coba tatap muka.

Ruhani menegaskan sistem pembelajaran seluruh madrasah di Kabupaten Pati masih mengacu pada Instruksi Bupati Pati No 10 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 di Kabupaten Pati.

“Belum ada wacana. Masih ikuti instruksi Bupati Pati No. 10 tahun 2021. Sekolah atau madrasah masih PJJ (sistem Pendidikan Jarak jauh),” kata Ruhani.(*)

Baca Juga :   Dispertan Pati Berikan Ribuan Bantuan Bibit Kopi dan Cengkeh

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pati Masih Terapkan PPKM Level 3, Wacana KBM Tatap Muka Tak Kunjung Tiba”

Komentar

News Feed