Bertemu Menag RI, Pemkab Rembang Bahas Program Kemandirian Ponpes

Rembang, SMJTimes.com –  Bertemu dengan Menteri Agama Yagut Cholil Barro’,  Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ di Kantor Bupati Rembang bahas salah satu program kemandirian Pondok Pesantren. Program tersebut berkaitan dengan bidang ekonomi.

Menteri yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengatakan program tersebut akan menyentuh ponpes mulai dari permodalan, pelatihan hingga pemasaran. Program kemandirian pesantren itu akan menyasar 5000 pesantren di seluruh Indonesia.

“Rembang ini banyak sekali pesantren, nanti mana ponpes di Rembang ini yang akan didorong. Mulai jenis usahanya apa nanti kita bantu mengarahkan yang paling tepat dengan karakter pesantren, kita bantu permodalannya, kita bantu manajemennya, kita bantu pemasarannya, ”ungkap Menteri yang juga merupakan Kakak Kandung Gus Wabup Hanies.

Baca Juga :   Perpustakaan Masjid Jami Lasem Mendapat Manuskrip Kuno

Sementara itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyambut baik program kemandirian Pondok pesantren itu. Terlebih Rembang bisa di bilang kota santri , dengan jumlah sekitar 20ribu santri, tentu dapat memberikan bekal skill enterpreneur atau ketrampilan bagi mereka setelah lulus dari Ponpes.

Komentar