Jangan Lakukan 5 Kesalahan ini saat Menstruasi

SMJTimes.com – Menjaga kebersihan vagina sangat penting saat menstruasi. Pasalnya, perkembangan bakteri meningkat dari hari biasanya di masa menstruasi.

Menjaga organ vital ini tetap bersih diperlukan sebagai upaya menjaga kesehatan organ reproduksi. Namun, beberapa Tindakan yang dilakukan malah justru dapat mengganggu kesehatan organ reproduksi.

Berikut ini beberapa kesalahan yang kerapkali dilakukan beberapa perempuan saat menstruasi mengutip Kumparan, Kamis (19/8/2021).

  1. Membasuh vagina dengan arah yang salah

Membasuh vagina dengan arah yang salah merupakan hal yang paling sering terjadi. Idealnya, membasuh vagina harus dari arah depan ke arah belakang.

Hal ini perlu diterapkan agar kuman atau kotoran yang ada pada anus tidak berpindah ke vagina atau saluran kemih. Jika kamu membasuh vagina dengan arah yang salah maka akan menyebabkan infeksi pada vagina.

  1. Membasuh vagina hingga ke dalam
Baca Juga :   Dinkes Pati: Antusiasme Vaksinasi Warga Pati Tinggi

Membasuh vagina cukup pada area luar saja, tidak perlu hingga ke dalam area vagina untuk membersihkan darah menstruasi. Pada umumnya, selama 7 hari darah menstruasi akan keluar dan bersih dengan sendirinya.

Komentar