Terus Meningkat, 1.765 Kasus Narkoba Selama 2020 di Jateng

Pati, Mitrapost.com – Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi menilai, peredaran narkotika tidak mengenal pandemi Covid-19. Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya ada kenaikan kasus narkotika di Jawa Tengah dalam setiap tahunnya.

“Pada tahun 2018 sebanyak 1.636 kasus, Tahun 2019 sebanyak 1.725 kasus dan tahun 2020 sebanyak 1.765 kasus,” ungkap Luthfi saat memberikan sambutan dalam acara launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Kampung Tangguh Bersinar) di Pendopo Kabupaten Pati.

Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk berperan aktif memberantas narkotika. Masyarakat bisa berperan dan membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkotika. Ia mencatat ada 8.559 desa/kampung/kelurahan.

“Dengan data tersebut apabila semua masyarakat dan pemerintah daerah/pemerintah desa ikut bergerak dan terlibat dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba diyakini akan mampu menurunkan angka prevalensi dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tuturnya.

Komentar