oleh

Polres Kota Medan Tetapkan Lima Tersangka Kasus Penyiraman Air Keras Pemred

SMJTimes.com – Lima orang ditetapkan Polres Kota Besar Medan sebagai tersangka kasus penyiraman air keras terhadap Persada Bhayangkara Sembiring yang merupakan pemimpin redaksi salah satu media lokal di Medan. Masing-masing tersangka berinisial UA, N, HST, IIB, dan SS.

Menurut keterangan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, kelima tersangka tersebut kini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Tersangka yang diamankan ada lima terkait penyiraman air keras,” ujar Kombes Riko dalam konferensi pers di Mapolresta Medan mengutip PMJ News, Senin (2/8/2021).

Berdasarkan penjelasan Riko, masing-masing tersangka memiliki peran dan diiming-imingi dengan imbalan uang.

Tersangka N sebagai eksekutor dan UA menjadi Joki. Sedangkan HST yang mengkondisikan tempat pertemuan dan IIB selaku merekrut para pelaku.

Baca Juga :   KPU Rembang Buka Kotak Suara Guna Evaluasi Pilkada 2020

“Mereka dijanjikan Rp13 juta. Tapi masing-masing eksekutor (baru terima) Rp1,5 juta,” ungkapnya.

Sementara Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja menyebut penyiraman air keras kepada korban diduga bermotif dendam. Dimana S selaku otak aksi penyiraman memiliki tempat usaha mesin permainan diduga jadi tempat judi.

“Motifnya adalah sakit hati kepada korban memberikan efek jera. Pelaku merasa resah dan merasa terancam karena bolak balik diberitakan,” terang Tatan.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 355 ayat 1 subs pasal 353 ayat 2 subs pasal 351 ayat 2 KUHP. “Ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkas Tatan. (AZ)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Lima Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Penyiraman Air Keras Pemred di Medan”

 

Baca Juga :   KPK Periksa 3 Saksi Kasus Korupsi Pemkab Lampung Utara

Komentar

News Feed