Bantu 2 Ribu Madrasah, Kemenag Bakal Gelontorkan Dana Rp300 Miliar

SMJTimes.com – Melalui Program Realizing Education’s Promise – Madrasah Education Quality Reform, Kementerian Agama tahun ini menyiapkan anggaran Bantuan Afirmasi Madrasah mencapai Rp399,9 miliar. Rencananya, anggaran ini diperuntukkan bagi 2.666 madrasah.

Menurut keterangan Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani, dari jumlah madrasah tersebut masing-masing mendapat Rp150 juta.

“Tahun ini kita siapkan Bantuan Afirmasi Madrasah untuk 2.666 madrasah, masing-masing mendapat Rp150juta. Totalnya mencapai Rp399,9 miliar,” terang Ali Ramdhani, Jumat (30/7/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Dhani ini, bantuan tersebut diberikan kepada madrasah yang sudah menerapkan sistem Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan sistem e-RKAM (Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah berbasis Elektronik) yang sudah dilatihkan pada 2020 dan mulai diaplikasikan tahun ini.

Baca Juga :   Sekolah di Daerah Penerapan PPKM Level 1 hingga 3 Boleh Gelar PTM

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang tunai. Namun demikian, pemanfaatannya harus didasarkan pada kebutuhan mendesak madrasah yang dirumuskan berdasarkan hasil EDM serta sesuai juknis yang ditetapkan.

Komentar