Rugi Miliaran Rupiah, Pengusaha Bus Pariwisata PHK Seluruh Karyawan

Pati, SMJTimes.com – Salah satu pengusaha bus pariwisata di Kabupaten Pati mengaku mengalami kerugian miliaran rupiah akibat terdampak pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

Destinasi Wisata yang tutup membuat jasa penyewaan bus pariwisata sepi peminat. Sudah satu tahun lebih pengusaha bus memarkirkan kendaraannya. Mereka sudah lama tidak memperoleh pendapatan.

Soegihharto, pengusaha bus pariwisata itu pun terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada seluruh karyawannya. Langkah ini terpaksa dilakukan demi mengurangi beban pengeluaran.

“Kerugian Rp5 miliar sampai Rp7 miliar. Karyawan sudah saya PHK semua,” ujar lelaki paruh baya yang memiliki badan usaha PO. Soegiharto saat ditemui di samping Taman Kota, Kamis (22/7/2021) lalu.

Baca Juga :   Ingin Kerja ke Luar Negeri PT DEWI PENGAYOM BANGSA jadi Solusi, Berikut Informasinya

Sebanyak lebih dari empat puluh karyawan telah diberhentikan sejak awal pandemi Covid-19 melanda. “Ada sekitar 40-an karyawan. Mulai dari awal pandemi itu. Mulai Maret 2020,” lanjut Soegiharto.

Tidak adanya penghasilan ini membuat hutangnya menumpuk hingga miliaran rupiah. Sementara, bank maupun perusahaan kredit bus tidak mau berkompromi memberikan relaksasi angsuran.

Komentar