Agar Keinginan Cepat Terkabul, Baca Doa Berikut

SMJTimes.com – Setiap orang pasti memiliki keinginan dan pengharapan dalam kehidupannya. Mulai dari karier, Pendidikan, hingga urusan percintaan sekalipun.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, diperlukan usaha semaksimal mungkin. Namun, nyatanya usaha saja tak cukup untuk merealisasikan keinginan kita.

Setelah melakukan usaha, doa menjadi usaha terakhir dalam mewujudkan keinginan yang kita impikan. Berikut ini beberapa doa yang dipanjatkan agar keinginan cepat terijabah.

  1. Membaca Surat Al Fatihah

Salah satu bacaan surat yang mustajab dijadikan doa agar keinginan tercapai. Surat Al Fatihah merupakan “Ummul Kitab” atau induk dari Al Qur’an. Surat Al Fatihah juga merupakan surat yang wajib dibaca ketika shalat. Ayat ke 5 surat Al Fatihah berbunyi:

Baca Juga :   Tuntunan Agama Gerhana Bulan Sebagian

Iyyakana’budu wa iyyakansta’in.”

Artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.”

Inti dari ayat di atas adalah bahwa kita mengakui hanya kepada Allah lah kita meminta pertolongan, dan mengharapkan bantuan untuk dapat menyelesaikan apapun yang tidak sanggup dikerjakan sendiri.

  1. Membaca Surat Al Ikhlas

Surat Al Ikhlas adalah surat ke 112 dalam Al Quran. Surat ini hanya terdiri dari empat ayat. Adapun inti dari surat ini adalah tentang mengesakan Allah SWT. Kelebihan dari surat ini adalah seperti membaca sepetiga Al Qur’an, asbab masuk surga, dan asbab terampuninya dosa. Membaca surat Al Ikhlas juga dapat membantu terkabulnya sebuah doa.

Komentar