7 Cara Sederhana Obati Sakit Kepala saat di Rumah

SMJTimes.com – Gejala sakit kepala seringkali dirasakan oleh banyak orang. Meski terkesan sepele, sakit kepala dapat mengganggu aktivitas.

Berikut ini cara sederhana untuk menghilangkan sakit kepala ketika di rumah aja.

  1. Gunakan kompres dingin atau panas

Suhu dingin menghasilkan efek mati rasa yang dapat mengurangi rasa sakir. Selain itu, suhu dingin juga dari kompres dingin juga bisa menyempitkan pembuluh darah dan membantu meredakan migrain.

Sedangkan kompres panas atau hangat lebih cocok digunakan sebagai obat sakit kepala alami jenis ketegangan. Sakit kepala karena stres atau otot leher dan bahu kaku ini biasanya ditandai dengan nyeri tumpul, sakit, dan rasa tak nyaman di dahi.

  1. Minyak atsiri

Dilansir dari Healthline, minyak atsiri atau minyak esensial lavender dan peppermint bisa membantu menghilangkan sakit kepala jenis ketegangan.

Baca Juga :   Tips Meredakan Rasa Panas dan Perih Akibat Lidah Terbakar

Cara menggunakan minyak esensial sebagai obat sakit kepala alami cukup mudah. Minyak lavender atau peppermint yang sudah diencerkan tinggal dioleskan ke bagian pelipis.

  1. Kopi atau teh

Bagi orang yang tidak sensitif kafein, minum minuman berkafein seperti kopi atau teh juga dapat membantu mengatasi sakit kepala ringan. Kafein dapat membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi gejala sakit kepala.

Komentar