5 Manfaat Konsumsi Kacang Rebus Bagi Kesehatan

SMJTimes.com – Kacang rebus menjadi camilan teman nongkrong maupun saat bersantai. Melimpah di Indonesia, kacang sangat mudah untuk dijumpai di pasaran. Harganya pun relatif terjangkau.

Selain direbus, kacang juga dapat disulap berbagai macam makanan. kacang panggang, kacang telur, kacang garing.

Kacang rebus menjadi salah satu olahan kacang yang dinilai paling sehat diantara jenis olahan lainnya. Pasalnya, teknik memasak direbus tak memerlukan banyak campuran sehingga nutrisi kacang masih utuh.

Berikut ini sejumlah manfaat mengonsumsi kacang rebus bagi kesehatan.

  1. Meningkatkan energi secara cepat

Di dalam setengah cangkir kacang rebus terdapat 286 kalori, 12 gram protein, 2 gram gula alami, tanpa kolesterol. Karenanya, kacang rebus bisa menjadi camilan sehat karena memberikan dorongan energi yang cepat tanpa tambahan gula dan zat berbahaya lainnya.

Baca Juga :   Merasa Pusing Ketika Bangun Tidur, Simak Beberapa Faktor Berikut

Profil nutrisi kacang rebus juga membuat camilan ini efisien dalam memberikan otak dan otot nutrisi yang diperlukan. Kacang rebus juga mengandung 8 gram serat di dalamnya sehingga dapat mengontrol dan memuaskan perut agar tidak tergoda makan makanan yang tidak sehat.

  1. Sumber vitamin E dan B

Kacang rebus adalah sumber vitamin E yang kaya. Makan setengah cangkir kacang rebus menyediakan seperempat vitamin E dari asupan harian yang direkomendasikan. Kacang tanah rebus juga dikemas dengan vitamin B kompleks, yang sangat penting untuk pertumbuhan serta perkembangan otot dan organ.

Komentar