Oksigen Menipis, RS Bhina Bakti Husada Lapor Ganjar

Rembang, SMJTimes.com – Salah satu rumah sakit (RS) di Kabupaten Rembang, RS Bhina Bakti Husada mengalami penipisan stok oksigen. Hal ini seiring dengan peningkatan pasien Covid-19 yang ditangani.

Kabar menipisnya oksigen diketahui dari salah satu cuitan pemilik akun Nopita PW di Twitter. Pemilik akun tersebut melaporkan stok oksigen yang ada di RS tersebut ke akun Gubernur Jawa Tengah.

Ia mengatakan bahwa oksigen di rumah sakit hanya cukup untuk persediaan tiga sampai empat hari saja. Sedangkan, dalam akun disebut juga menyebutkan bahwa stok oksigen di mana-mana juga habis. Mengingat Rumah Sakit yang berada di jalan arah Blora itu menjadi satu-satunya rumah sakit pembantu RSUD Rembang dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :   DPUTARU Rembang Tanam 10 Pohon Pengganti Akibat Pelebaran Jalan

Saat dikonfirmasi kepada Marketing dan Public Relation RS Bhina Bakti Husada, Jatnika Utama, mengatakan isu kekurangan tersebut sudah sewajarnya. Pasalnya, tingkat kebutuhan tabung oksigen meningkat. Sedangkan di sisi lain, suplai oksigen terhambat lantaran permintaan yang kian bertambah.

Komentar