Ratusan Terinfeksi Covid-19, RSUD Pati Kekurangan Nakes

Pati, SMJTimes.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati kekurangan tenaga kesehatan (nakes). Hal ini disebabkan sebanyak 153 nakes di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati ini terinfeksi virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Direktur RSUD RAA Soewondo, Edy Siswanto. Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati ini menuturkan ratusan nakes ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah maupun di tempat isolasi terpusat.

“Nakes sampai saat ini, ada 153 nakes yang diisolasi terpusat ada yang di rumah,” ujar Edy saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (3/7/2021).

Kekurangan nakes ini membuat RSUD RAA Soewondo kuwalahan. Sebanyak 123 pasien tengah dirawat di rumah sakit yang terletak di Jalan Pati-Tayu ini. Selain itu, ada puluhan pasien tengah menunggu di IGD untuk mendapatkan ruang perawatan.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi, Dewan Beri Apresiasi

RSUD RAA Soewondo pun belum bisa menambah ruangan lantaran kekurangan nakes ini. “Saat ini banyak tenaga kami yang terpapar. Sehingga kita kesulitan menambah ruangan. Kalau fasilitas kami ada ruangan. Tapi karena kekurangan nakes itu jadi untuk membuka ruangan lagi harus menunggu tenaga kami,” tutur Edy.

Komentar