Pelayanan Rekomendasi Urus Paspor di Pati Ditunda Sebab Sistem Pusat Rusak

Pati, SMJTimes.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pati, menunda pelayanan rekomendasi paspor lantaran terjadi perbaikan pada sistem ketenagakerjaan Indonesia atau SISKO dari pusat sejak bulan Juni Kemarin.

“Kalau paspor ini kan baru trouble sistemnya. Belum bisa melayani. Kalau kita membuatnya manual tidak bisa. Kerena itu kan masuk di SISKO jadi paspor yang menangani imigrasi tapi yang memberikan rekomendasi dari dinas (ketenagakerjaan) kalau syaratnya sudah lengkap bisa buat atau perpanjangan,” ujar Sukati, selaku kasi penempatan pada Disnakertrans Pati saat diwawancara di kantornya kemarin.

Ditanya sampai kapan perbaikan sistem akan selesai, Sukati belum bisa memberikan keterangan. Bila sistem sudah kembali normal pihak terkait akan dihubungi.

Baca Juga :   Warga Diharapkan Patuhi Perbup pada Pilkades Mendatang

Di sisi lain kendati pandemi Covid-19 secara internasional masih belum bisa dikendalikan, pihak Disnakertrans tetap membuka posko ajuan rekomendasi pembuatan paspor. Namun, pihaknya belum bisa memastikan bisa berangkat atau tidak.

Komentar