Zona Merah, 156 RT di Pati Dilockdown

Pati, SMJTimes.com – Kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati mencapai 3 ribu lebih pada pekan ini. Sebanyak 156 RT pun masuk zona merah dan di-lock down lokal.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto menuturkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati mengalami kenaikan pada pekan ini. Sebelumnya, hanya ada 121 RT yang masuk zona merah, saat ini ada 156 RT yang masuk zona merah. Hal ini membuat pihaknya waspada.

“Kita tetap harus waspada. Tapi secara keseluruhan cukup banyak. Ada 156 RT, kemarin 121 RT sekarang naik lagi,” ungkap Haryanto yang juga Bupati Pati ini selepas menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Baca Juga :   Joni Kurnianto Minta Persipa Fokus Perbaiki Mental dan Fisik

Menurutnya, zona merah ini lantaran banyak kasus yang muncul. Pihaknya memang beberapa saat ini gencar menggelar tracing. “Semakin banyak tracing-nya semakin banyak kasus,” ujarnya.

Selain itu, kenaikan RT yang masuk zona merah ini lantaran adanya pedoman dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah yang menyatakan bahwa ada satu kasus Covid-19 aktif saja sudah dinyatakan zona merah.

Komentar