oleh

Video : Ibu Hamil dan Anak Boleh Divaksin, Bupati Pati Tunggu Pedoman

Pati, Smjtimes.com – Pemerintah memutuskan ibu hamil, ibu menyusui dan anak berumur 12 tahun ke atas aman mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Bupati Pati Haryanto masih menunggu pedoman pelaksanaan vaksinasi kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak dari Pemerintah Pusat.

Saat ini, fokus vaksinasi di Kabupaten Pati masih kepada orang yang lanjut usia atau lansia, tenaga pendidikan, pelayan masyarakat dan pekerja yang mempunyai risiko tinggi penularan virus corona.

“Kita menunggu pedoman. Sasaran utama lansia guru pekerja yang rawan terkonfirmasi di bagi seluruh puskemas se-Kabupaten Pati untuk divaksinkan,” ujar Haryanto.

Sementara, untuk vaksinasi golongan ibu hamil, ibu menyusui dan anak berumur 12 tahun ke atas pihaknya belum menjadwalkan kapan terlaksana. “Sasaran kita masih seperti dulu,” tutur Haryanto.

Baca Juga :   Video Viral Kritisi Pelayanan RSUD Soewondo, Ini Tanggapan Bupati dan Plt Direktur

Pada akhir bulan Juni ini, Kabupaten Pati mendapatkan jatah 13.200 dosis vaksin Sinovac. Secara total ada 53.380 vail vaksin Sinovac yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ke-35 kabupaten/kota di Jawa Tengah pada bulan Juni 2021 ini. Setiap vail dapat menampung 10 dosis vaksin.

Pemerintah Indonesia akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak. Hal ini menyusul diterbitkannya izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kementerian Kesehatan tengah mempersiapkan teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak. Vaksinasi untuk anak-anak di Indonesia ditargetkan sebanyak 32,6 juta.

Sementara itu, nantinya pendaftaran dapat dilakukan melalui pedulilindungi.id atau secara langsung ke fasilitas kesehatan setempat.

Baca Juga :   Video : Apresiasi UMKM Mebel, Ganjar Dorong Serap Tenaga Kerja dari Rumah

Komentar

News Feed