Rutan Rembang Gelar Bimbingan Kerja Bagi Warga Binaan

Rembang, SMJTimes.com – Sebanyak 16 warga binaan rumah tahanan (rutan) Rembang mengikuti program Bimbingan Kerja (Bimker). Bimker tersebut merupakan salah satu program pembinaan yang dicanangkan oleh Rutan Kelas IIB Rembang.

Kepala Rutan Rembang, Supriyanto menjelaskan, Bimker merupakan salah satu program inti dalam industri pemasyarakatan. Ia berharap, dengan mengedepankan pendekatan personal, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lambat laun bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

Selain itu, diharapakan para WBP bisa terlibat aktif dalam mengikuti kegiatan Bimker. Karena dengan begitu, sekeluar dari rutan mereka bisa menerapkan keterampilan yang diperoleh dari Bimker untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Supriyanto menyampaikan, para WBP mengikuti kegiatan Bimker dengan sangat antusias. Dan di luar ekspektasinya, ternyata banyak di antara WBP yang sebenarnya terampil dalam berbagai bidang pekerjaan.

Baca Juga :   Narapidana Lapas Pati Akan Divaksin Bulan Ini

“WBP yang belum bisa menerima keadaan kenapa dia dipenjara, perlahan dia mulai bisa beradaptasi, bisa menerima keadaannya dan semangat mengikuti bimbingan,” jelas Supriyanto saat dihubungi, Kamis (24/6/2021).

Komentar