oleh

Video : Warga Lalai Bakar Sampah, Kandang Sapi di Jakenan Terbakar

Pati, Smjtimes.com – Satu unit kandang sapi beserta gudang pakan milik Parno Desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati terbakar. Kerugian materiil dalam insiden ini dilansir mencapai Rp10 juta.

Menurut informasi yang dihimpun dari lokasi, api bersumber dari pembakaran sampah yang lepas pengawasan. Kemudian saat menjelang subuh Parno dan seorang saksi lainnya melihat kobaran api di sekitar kandang, yang kemudian dengan cepat membakar seluruh area kandang sapi dan dan gudang pakan sapi.

Kebakaran tak terkendalikan karena bahan-bahan bangunan banyak yang terbuat dari kayu. Spotan Parno dibantu warga segera mengeluarkan sapi dan barang-barang berharga dari kandang tersebut.

Sugiyono, Kepala Satpol PP Kabupaten Pati mengatakan pihaknya baru mendapat laporan pada Pukul 03.00 WIB. Sebanyak 15 personel dan 4 unit mobil Damkar ia kerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api yang terus membesar.

Baca Juga :   Video : INFO!! Sempat Alami Kritis, Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Meninggal Dunia

15 personel tersebut berasal dari Kecamatan Pati, Juwana, Kayen. Di lokasi, tim Damkar dibantu TNI,  Polri, dan masyarakat sehingga api bisa dipadamkan sepenuhnya pada pukul 04.05 WIB.

“Damkar Pati menerima laporan pukul 03.00 WIB, 2 unit Damkar Pati langsung meluncur ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) disusul Damkar Juwana 1 unit dan disusul Damkar Tambakromo 1 unit,” kata Suigiyono saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

“Sampai dengan TKK api sudah membesar dan langsung melakukan upaya pemadaman dan melokalisir api, mengingat gudang yang terbakar gandeng dengan kandang sapi dan rumah pemilik,” tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya Parno, pemilik kandang harus menderita kerugian yang cukup besar mencapai Rp10 juta.

Baca Juga :   INFO!! Real Madrid vs Liverpool 3-1 Hasil Liga Champions 2021

Komentar

News Feed